Saturday, May 30, 2015

Berbagai Macam Jenis Game yang ada di Dunia

Nah mungkin para gamer banyak tahu akan hal ini yaitu berbagai macam atau tipe jenis games. Bagi para gamer hal ini bukan lah yang asing bagi mereka. Baik lah yang belum mengetahui beberapa jenis game atau pun tipe game Mohon jangan panik, Kami akan menjelaskan kepada anda saat ini.

Oke, Game itu tersendiri memiliki beberapa jenis yaitu FPS, MMORPG, WEB MMORPG, RTS, MOBA, RPG, LIFE SIMULATION, dan VEHICLE SIMULATION.

Baik lah mari kami jelaskan satu bersatu tipe-tipe dari beberapa jenis yang sudah kami sebutkan di atas.

FPS – First Person Shooter

FPS yaitu sebuah jenis game Peperangan yang mana seolah olah kita menjadi character dari game tersebut, dan biasanya dari setiap character kita mendapatkan efek dan skill yang berbeda. Game tipe jenis ini sangat banyak di jumpai seperti Counter Strike, Point Blank, dan sebagainya. Game tipe ini sangat banyak gamer yang memainkannya, karena tipe atau jenis game ini sangat memacu adrenalin kita dalam permainan.

MMORPG – Massively Multiplayer Online Role Playing Game

MMORPG merupakan sebuah jenis game petualangan dengan langsung bermain dengan berbagai gamer lainnya dalam sebuah server. Game tipe ini layak nya kita hidup di nyata akan tetapi lebih menegangkan, kita mungkin akan melakukan petualangan yang mana kita harus berhadapan dengan monster dan sebagainya. Ada beberapa game yang berjenis MMORPG antara lainnya Cabal, Perfect World dan sebagainya.

Web MMORPG – Web Massively Multiplayer Online Role Playing Game

Sama Hal nya dengan MMORPG, akan tetapi Web MMORPG memiliki sedikit perbedaan yaitu Web MMORPG kita bisa langsung bisa memainkan game ini via browser sedang kan MMORPG kita membutuhkan Software Launcher atau software pendukung dari game ini.

RTS – Real Time Strategy

RTS ini adalah sebuah jenis game yang mana kita memerlukan sedikit berpikir, teknik dan juga taktik. Jenis game ini bisa di lihat dari contoh nya StartCraft, Age of Empires, dan sebagainya.

MOBA – Multiplayer Online Battle Arena

Jenis game ini juga disebut ARTS atau pun Action Real Time Strategy. Tipe game ini seorang player hanya dapat mengontrol 1 Character dari 2 Team. Ada beberapa Game yang berjenis ini seperti DOTA 2, League Of Legends, dan sebegainya. MOBA adalah tipe game yang mana kita di minta untuk bekerja sama dengan team untuk menghancurkan Team Lawan.

RPG – Role Playing Game

Yah RPG hampir juga sama dengan hal nya MMORPG, tetapi game bertipe ini lebih banyak di temukan pada game Offline. Contoh nya The Elder of Skyrim dan lainnya.

Life Simulation Game

Tipe ini adalah tipe game yang mana kita memainkan sebuah Character yang mana layak nya dunia nya. Layak nya didunia nyata kita bisa mandi, makan dan sebagainya. Contoh Game bertipe ini yaitu The Sims.

Vehicle Simulation

Tidak jauh beda dengan yang sebelum nya, Vehicle Simulation adalah layak nya kita mengendarai sebuah Alat transportasi dan kita harus melakukan beberapa Tugas yang di berikan. Contoh dari jenis game ini adalah Flight Simulator yang mana game ini akhir – akhir ini mulai begitu populer di kalangan Gamer.

So guys, sudah pada tahu kan apa-apa saja sih tipe dan jenis game yang ada saat ini. Jika kalian masih kurang paham atau adahal yang tidak kalian ketahui silahkan Comment di bawah ini, terimakasih.

sumber - Klik Disini

Share this

0 Comment to "Berbagai Macam Jenis Game yang ada di Dunia"

Post a Comment